Ketahui Gejala Asam Urat yang Sering Diabaikan

Ketahui Gejala Asam Urat yang Sering Diabaikan

Anda pernah merasakan nyeri sendi di kaki atau tangan ? Awas jangan disepelekan, karena bisa jadi Anda menderita penyakit asam urat. Yang mana jika tidak segera ditangani dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Untuk itu, sebelum terlambat. Yuk! Apa saja Ketahui Gejala Asam Urat yang Sering Diabaikan.

Gejala Asam UratAsam urat termasuk bentuk dari penyakit arthritis yang disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar persendian. Kristal ini dapat terbentuk akibat dari mengkonsumsi makan yang memicu peningkatan zat asam urat.

Beberapa jenis makanan yang dapat memicu peningkatan zat asam urat yaitu jeroan, daging merah dan beberapa hidangan laut. Selain itu, kondisi medis tertentu seperti obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal juga dapat memicu terjadinya peningkatan zat asam urat.

Meskipun bukan penyakit berbahaya, namun penyakit asam urat yang tidak segera ditangani dengan tepat berpotensi menimbulkan komplikasi seperti munculnya benjolan keras (tofi) pada bagian tubuh yang mengalami peradangan, batu ginjal hingga kerusakan sendi permanen.

Maka dari itu, penting untuk kita mengetahui ciri-ciri atau gejala asam urat ini. Karena kebanyakan, gejala yang ditimbulkan akibat asam urat tergolong ringan. Sehingga sering kali diabaikan oleh penderitanya.

Lalu, apa saja gejala asam urat tersebut ?

Berikut beberapa Gejala Asam Urat yang dirasakan oleh penderita, diantaranya :

  • Nyeri pada persendian

Semua sendi pada tubuh dapat terkena asam urat. Meski demikian, bagian tubuh yang sering terkena yakni sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Biasanya gejala ini terjadi berulang kali selama beberapa jam.

Selain sangat mengganggu aktivitas, nyeri sendi yang tidak kunjung sembuh juga dapat berakibat fatal. Karena bagian sendi yang terasa sakit dapat mengirimkan sinyal ke otak. Jika otak tidak mampu mengendalikan rasa nyeri, maka gejalanya dapat semakin meluas.

  • Sendi terasa kaku

Tidak hanya terasa nyeri, namun sendi juga dapat terasa kaku yang biasanya disertai dengan rasa pegal dan linu pada sendi. Gejala ini tidak boleh diabaikan karena dapat menajdi indikasi dari serangan hiperurisemia.

  • Pembengkakan di area jempol kaki

Jempol kaki merupakan bagian yang paling sering terkena asam urat, dimana gejala pada bagian ini ditandai dengan pembengkakan pada sisi samping ibu jari hingga ke telapak kaki. Jika tidak segera ditangani gejala ini dapat meluas hingga ke bagian betis.

  • Kulit mengelupas

Tidak hanya menyerang sendi, namun penyakit asam urat juga dapat menyebar hingga ke kulit. Yang mana penderita dapat merasakan nyeri dan gatal pada kulit yang terkena.

Setelah beberapa hari, bagian kulit yang terkena dapat mengelupas. Dan seiring berjalannya waktu dapat menyebar ke bagian tubuh lain.

  • Kaki sering kesemutan

Umumnya kesemutan ditandai dengan mati rasa di bagian kaki. Yang mana hal ini dapat terjadi jika Anda terlalu lama duduk bersila atau menekuk kedua kaki. Secara umum, kondisi ini terjadi karena peredaran darah yang tidak lancar.

Gejala asam urat biasanya terjadi secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi. Meski demikian, gejala ini sering terjadi pada tengah malam.

Kebanyakan gejala berlangsung selama beberapa jam hingga 1-2 hari. Namun pada kasus yang parah, gejala dapat berlangsung hingga berminggu-minggu.

Segera lakukan pengobatan jika Anda mengalami gejala-gejala asam urat diatas. Meskipun terlihat sepele, namun jika diabaikan dan tidak ditangani dengan tepat, asam urat yang diderita berpotensi menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya bagi tubuh.

Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan asam urat, disini kami punya solusi ampuh untuk mengatasinya yakni dengan obat herbal QnC Jelly Gamat yang telah terbukti mampu mengobati asam urat secara alami, efektif dan cepat tidak menimbulkan efek samping sedikitpun bagi tubuh.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai obat herbal ini, Anda dapat mengunjungi link => Obat Asam Urat Tradisional

Demikian artikel kami tentang Gejala Asam Urat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan dapat membantu agar senantiasa waspada dengan penyakit yang satu ini.

Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini. Salam Sehat 🙂

Posted by :

Ketahui Gejala Asam Urat yang Sering Diabaikan