Obat Luka Akibat Tersiram Air Panas Paling Manjur

Obat Luka Akibat Tersiram Air Panas Paling Manjur

Obat Luka Akibat Tersiram Air Panas ,- Tangan tidak sengaja tersiram air panas, pasti rasanya tidak mengenakkan. Pasalnya kulit bisa melepuh dan membentuk gelembung jika kita salah mengobatinya.

Karena itulah, kita harus mengetahui cara apa yang tepat untuk mengobati luka akibat tersiram air panas. Yuk, Simak Caranya Disini.

Luka Akibat Tersiram Air Panas

Obat Luka Akibat Tersiram Air PanasKecelakaan tersiram air panas merupakan kecelakaan yang tidak terduga. Pasalnya akibat tersiram air panas ini, kulit akan menjadi perih, merah dan melepuh seperti luka bakar. Dan hal tentu akan sangat menyakitkan.

Kondisi kulit yang tersiram air panas tentu akan membuat siapa saja yang mengalaminya menjadi panik menahan rasa menyakitkan ini. Padahal, kondisi panik yang dialami ini hanya akan membuat kondisi Anda menjadi lebih buruk.

Akibatnya penanganan terhadap luka akibat tersiram air panas seringkali dilakukan dengan kurang tepat, yang hanya akan membuat luka tersiram air panas menjadi lebih besar dan menakutkan.

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan Jika Tersiram Air Panas ?

Terdapat beberapa cara penting yang bisa dilakukan jika tersiram air panas, yang tentunya dapat dipraktikan dengan mudah dirumah. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah jangan panik ketika tersiram air panas dan tenangkan diri Anda atau korban yang mengalami kondisi ini.

Berikut beberapa cara mengatasi luka akibat tersiram air panas yang mudah untuk dilakukan :

  1. Siram Dengan Air Mengalir

Ketika baru saja tersiram air panas, segera siram bagian yang terkena air panas dengan air dingin yang mengalir sekita 15 menit hingga ½ jam. Hal ini akan membantu menurunkan panas dan mengurangi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh air panas.

  1. Direndam Dengan Air Dingin

Jika areanya cukup besar atau lebih parah, rendamlah dengan air dingin selama 10-30 menit sampai panas terasa mereda.

  1. Lepaskan Pakaian yang Menempel

Jika bagian tubuh yang tersiram air panas terbalut pakaian, maka siram terlebih dahulu dengan air. Lalu, buka pakaian secara perlahan. Jika sulit, gunting pakaian hingga lepas dan siram kembali dengan air.

  1. Gunakan Cuka Putih

Untuk kulit yang terkena air panas, cobalah gunakan cuka putih untuk mengobatinya. Karena kandungan asam asetat pada cuka putih akan membuat rasa sakit menjadi lebih ringan dan membantu memproteksi kulit agar terhindar dari infeksi.

Caranya adalah dengan menggunakan handuk yang telah direndam dalam cuka yang encer, lalu kompres perlahan bagian yang terluka akibat siraman air panas.

  1. Gunakan Aleo Vera

Aleo vera bisa memberikan efek menenangkan dan sejuk pada bagian kulit sekaligus menenangkan rasa perih yang ditimbulkan akibat tersiram air panas. Penggunaan bahan ini lebih baik dari menggunakan es batu.

Adapun cara yang bisa Anda lakukan yaitu memotong lidah buaya dan mengambil bagian tengahnya, dan kemudian oleskan pada bagian luka secara perlahan.

  1. Gunakan Susu

Susu mengandung lemak dan protein yang dapat membuat luka menjadi lebih rileks dan bahkan bisa membuat penyembuhan berjalan dengan lebih cepat. Area yang terluka akibat tersiram air panas dapat direndam dalam susu selama kurang lebih 15 menit untuk menenangkannya.

  1. Gunakan Madu

Madu terkenal dengan manfaatnya yang sangat luar biasa. Salah satunya dapat mengobati luka akibat tersiram air panas. Pasalnya dalam madu, terdapat antibiotik alami yang dapat mengobati luka akibat tersiram air panas. Cukup dengan mengoleskan madu pada kulit yang terkena air panas.

  1. Gunakan Teh Hitam

Bahan lainnya yang dapat Anda gunakan yaitu teh hitam dengan kandungan asam tanat yang akan mengurangi rasa sakit. Hanya dengan kantong teh hitam dingin dan basah yang ditempelkan ke bagian luka. Lalu lilitkan kain kassa untuk menahannya disana.

  1. Gunakan Minyak Kelapa

Untuk mengobati luka yang disebabkan siraman air panas, minyak kelapa juga dapat Anda gunakan. Pasalnya minyak kelapa mengandung sumber vitamin E yang bagus untuk kulit. Sehingga membuat kulit terhindari dari infeksi.

Luka pada kulit yang melepuh bisa meninggalkan bekas luka. Untuk mengobatinya, Anda dapat menggunakan lemon bersama dengan minyak kelapa dan aplikasikan ke bagian yang terluka.

  1. Gunakan QnC Jelly Gamat (REKOMENDASI TERBAIK)

Dalam mengobati luka akibat tersiram air panas juga dapat Anda lakukan dengan mengoleskan dan konsumsi QnC Jelly Gamat. Yang mana cara ini terbilang efektif, pasalnya luka akibat tersiram air panas cenderung lebih cepat hilang dan tidak akan meningglkan bekas.

Pasalnya QnC Jelly Gamat memiliki kandungan Mukopolisakarida yang berkhasiat untuk mengatasi luka tersiram air panas. Mukopolisakarida juga berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit (zat penahan sakit alamiah), mencegah infeksi serta mempercepat proses penyembuhan luka akibat tersiram minyak panas.

Terdapat pula kandungan Kolagen yang mampu menghilangkan bekas luka akibat tersiram air panas dengan memperbaiki sel-sel pada berkas luka tersebut hingga sel-sel kulit tersebut menjadi pulih dan sehat kembali. Dengan pulihnya sel-sel kulit pada bekas luka maka bekas luka pun akan memudar dan hilang secara alaminya.

Tidak hanya itu saja, pada QnC Jelly Gamat juga terdapat kandungan lain seperti : Protein 86,8%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Glucosamine dan Chondroitin, Lektin, Sapinon, Asam Amino, Omega-3, 6, dan 9, Vitamin A, B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin), dan B3 (Niacin). Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Anda juga tidak perlu khawatir akan keamanan QnC Jelly Gamat, karena produk herbal ini sendrii telah memiliki legalitas RESMI di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan BPOM NO: POM TR 173301471 serta tersertifikasi Halal MUI. Sehingga terjamin aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping negatif pada tubuh.

Keampuhan QnC Jelly Gamat ini telah terbukti berdasarkan kesaksian orang-orang yang telah melakukan pengobatan luka akibat tersiram air panas dengan menggunakan QnC Jelly Gamat. Berikut Testimoninya :

Luar biasa bukan ?? Tunggu Apalagi, Segera Pesan dan Buktikan Keampuhan QnC Jelly Gamat Sekarang Juga ..!!!

Details Lengkap Produk Herbal QnC Jelly Gamat

Nama Produk QnC Jelly Gamat
Isi 300 ml /botol
Harga Rp 155.000,-/ botol, belum termasuk ongkir
Komposisi Teripang emas, Madu, Sweetener stevia, Air RO, Pengemilsi Nabati, Essen Natural, Ektrak buah dan sayur
Legalitas DEPKES P-IRT NO: 109321601291-1229 dan BPOM TR : 173301471 serta HALAL dari MUI
Diproduksi CV. Jogja Natural Herbal
Dipasarkan CV.Peduli semesta Alam
Anjuran Konsumsi Diminum : 3x sehari 2-3 sendok makan sesudah makan (Pagi, Siang dan sore/malam).
Dioles: Oleskan pada kulit yang terluka dan diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu basuh dengan air bersih serta lakukan 3x sehari.
Kode Produk JYNC” Wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan, agar tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman dan mempermudah pelayanan kami.

PROMO SPESIAL !! Bagi Anda yang memesan QnC Jelly Gamat lebih dari 4 botol, maka Anda berhak mendapatkan DISKON HARGA BERLIPAT dari kami. Anda juga bisa membayar setengahnya terlebih dahulu, dan setelah obat sampai baru bayar lunas.

Sementara untuk pemesanan 1-3 botol, anda bisa membayar setelah obat sampai ke tangan Anda. *Syarat dan Ketentuan Berlaku

*)Dengan Catatan Harus Mencantumkan Kode “JYNC

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Untuk pemesanan QnC Jelly Gamat. Caranya sangat mudah, cukup kirimkan format pemesanan melalui Sms / Wa / Bbm dengan mencantumkan kode ” JYNC” seperti dibawah ini :

Kode Produk ( JYNC ) : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp

Kirim Ke : 0813.1305.6955 atau D849AD95

Contoh pemesanan 5 botol :
JYNC
: 5 botol : Icky Anggara : Jl. Mampang Prapatan No. 9, Jakarta Selatan : 085.323.232.xxx

CATATAN : Dalam setiap pemesanan QnC Jelly Gamat wajib mencantumkan kode produk JYNC agar pemesanan anda dapat kami proses dengan cepat. Terimakasih.

Mohon untuk penulisan Nama dan Alamat lengkap yang jelas, agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman. Anda juga bisa Menyimpan baik-baik nomor dan cara pemesanan ini untuk persiapan jika dikemudian hari Anda membutuhkan “QnC Jelly Gamat” lagi.

Setelah anda mengirimkan format pemesanan seperti diatas, kami pun akan segera membalas dengan menginformasikan total pembayaran termasuk ongkos kirim yang harus Anda bayar. Semua pengiriman BISA DILACAK statusnya secara online melalui website jasa pengiriman JNE di : http://www.jne.co.id

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi >> 0813.1305.6955 (Wa/SMS/Telp) atau D849AD95 (BBM)

PENTING! Hal-Hal Yang Harus Dihindari Penderita

Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda dilakukan ketika sedang atau sudah menangani luka akibat tersiram air panas. Pasalnya jika tetap dilakukan, hal ini hanya akan membuat luka semakin parah.

Berikut beberapa hal yang harus dihindari atau bahkan dijauhi oleh orang yang tersiram air panas, yaitu :

  • Jangan menyentuh dan memecahkan gelembung atau lepuhan kulit yang terluka.
  • Jangan membalut luka akibat siraman air panas dengan kapas, karena dapat membuat lepuhan menjadi pecah.
  • Luka tidak boleh digaruk, dicuci dengan air panas atau bergesekan dengan pakaian, karena bisa mengakibatkan infeksi dan menimbulkan bekas luka.
  • Jangan mengoleskan pasta gigi yang biasa dilakukan ketika kulit terkena sesuatu yang panas, karena risiko infeksi justru akan meningkat. Jangan juga mengolesi luka dengan mentega atau kecap.

Nah, jadi sekarang sudah tahukan apa yang harus Anda lakukan jika terkena air panas ? Ingat, jangan panik! Langsung atasi dan jika dirumah Anda ada anak-anak harus lebih diperhatikan lagi.

Demikian artikel singkat kami seputar Obat Luka Akibat Tersiram Air Panas. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjawab rasa ingin tahu Anda.

Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini. Jangan lupa share ke yang lain, jika menurut Anda artikel ini bermanfaat. Salam Sehat Keluarga Indonesia 🙂

Posted by. Obat Luka Akibat Tersiram Air Panas

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *